Muhammad Zohri dan Optimisme Atlet Indonesia di Asian Games

Atlet Indonesia optimis bisa berprestasi di Asian Games 2018

Masih ingat di pikiran kita bahwa beberapa waktu yang lalu sempat ramai seorang pemuda asal Indonesia yang memenangkan kejuaraan tingkat dunia. Yaps, dia adalah Lalu Muhammad Zohri yang menjadi juara dalam kejuaraan dunia atletik junior 2018 yang kebetulaan saat ini dilaksanakan di Tampere, Finlandia. Zohri berhasil menjadi yang terbaik dalam cabang 100 meter. Dari video yang beredar, kita pasti bisa sangat terharu karena memang itu membawa nama bangsa.

Terlepas dari segala goncang-ganjing tentang bendera siapa yang dikibarkan Zohri saat itu, tentang siapa yang paling berjasa dalam karier Zohi, dan apapun itu berita tentang Lalu Muhammad Zohri ini, yang jelas dia adalah atlet muda yang berprestasi yang bisa membanggakan nama bangsa Indonesia di tingkat dunia. Wow!

Optimist
Gambar: detik.com

Berita Muhammad Zohri pasti sangat banyak beredar pada beberapa hari terakhir ini. Karena itu merupakan bahasan menarik dan sangat mengharumkan nama bangsa. Nah saya pun juga tertarik membahas tentang Muhammad Zohri ini. Apalagi sekarang adalah masa-masa semaraknya Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018 nanti.

Tahukan kalian dengan kasus bendera Indonesia yang dibawa Muhammad Zohri sampai jadi gonjang-ganjing sampai sekarang? Yaps seperti yang diberitakan bahwa disana Zohri terlihat mencari benderanya, padahal dia juara pertama. Sementara juara kedua dan juara ketiga saja dari Amerika Serikat sudah mendapatkan benderanya.

Optimisme Asian Games
Gambar: bisnis.com

Sebenarnya dilihat dari sisi lain, bisa saja atlet Amerika yang terlalu cepat mengambil benderanya. Bahkan kedua atlet Amerika sudah mengajak Zohri berfoto sebelum Zohri mendapatkan benderanya. Kenapa Amerika sangat cepat dalam mendapatkan bendera? Karena mereka sudah dipersiapkan untuk juara. Biasanya memang atlet Amerika jagonya dalam lomba lari 100 meter seperti ini di tingkat junior. Namun secara mengejutkan, mereka malah kalah atas Muhammad Zohri, pemuda asal Indonesia yang sama sekali tidak disangka akan menjadi juara. Sampai-sampai bendera saja kesulitan untuk mencarinya.

Itu menunjukkan bahwa apa-apa itu tidak ada yang tidak mungkin. Indonesia yang menjadi tuan rumah di Asian Games 2018 ini, sangat mungkin dan sangat bisa untuk memberikan kejutan kepada para peserta Asian Games yang merupakan semua negara yang ada di benua Asia.

Kejutan tersebut bukan hanya dari sisi suksesnya penyelenggaran, namun juga dari segi prestasi para atlet Indonesia yang sangat diharapkan bisa berbicara banyak pada ajang nantinya.

Optimisme Asian Games
Gambar: Indosport.com

Kata pak Presiden Jokowi, ia optimis bahwa Indonesia bisa masuk ke 10 besar, bahkan dia juga yakin Indonesia bisa masuk ke 8 besar, namun tidak menutup kemungkinan pula Indonesia bisa berbicara lebih banyak lagi. Mungkin masuk 5 besar? Kita semua harus yakin karena ini kandang kita, dan Indonesia harus menunjukkan bahwa kita bisa untuk itu.

Apakah kalian yakin dengan Indonesia di Asian Games 2018?