Dengan Alfatrex, Kirim Barang Tanpa Ribet Bisa Lewat Alfamart

Sekarang kirim barang sudah bisa dilakukan lewat Alfamart.

Kita sebagai people zaman now, pasti kalau membeli sesuatu sudah terbiasa lewat online, karena rata-rata anak zaman sekarang itu tidak mau ribet dan memilih sesuatu yang sangat simpel, tinggal buka hp, browsing-browsing di marketplace atau di sosmed, dan beli sesuatu yang kita inginkan. Nampaknya simpel banget ya.

Tapi tuh kadang yang menjadi masalah bagi ecommerce saat ini, baik bagi penjual maupun pembeli adalah soal bagaimana mengirimkan barang tersebut ke tempat tujuan. Okelah sekarang sudah banyak sekali jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi, tapi sekarang ada beberapa masalah yang sering kita hadapi dengan pelayanan ekspedisi yang ada sekarang ini.

  1. Kita pas tidak dirumah

Nah ini nih yang sering menjadi masalah bagi kita yang bekerja. Bagaimana jadinya kalau kurir mengirimkan barang ke rumah kita, sementara rumah kita tutup karena kita sedang bekerja atau sedang tidak di rumah? Apalotega kurir udah capek-capek cari rumah kita, eh barangnya dibawa pulang lagi. Apa enak kita merepotkan tetangga mulu kalau barang tersebut dititipkan ke tetangga kita. Itulah salah satu masalah yang harus dihadapi oleh jasa pengiriman barang sekarang ini.

  1. Alamat kita susah dicari

Banyak kurir yang mengeluh tentang hal ini nih, alamat tujuan sangat susah dicari. Mungkin karena jalannya yang masuk-masuk di gang sempit, atau rumah yang tidak ada nomor rumahnya. Inilah yang sangat menyulitkan bagi kurir. Dan kita pun jadinya juga was-was, ini bisa sampai tujuan atau enggak barangnya.

Mungkin itulah dua hal permasalahan terbesar yang dihadapi oleh jasa pengiriman barang saat ini. Tapi tentu saja dengan berbagai masalah yang dihadapi, ada banyak inovasi-inovasi baru untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satu inovasi yang bisa menghadirkan solusi dari masalah itu semua adalah yang dilakukan oleh Alfatrex, solusi logistik Indonesia paling baru saat ini.

Grand Launching Alfatrex

Pada tanggal 7 Mei 2018 yang lalu Alfamart Digital Business mengadakan grand lauching besar-besaran tentang Alfatrex ini. Mengambil solusi dari berbagai masalah jasa ekspedisi yang ada, membuat Alfatrex diharapkan bisa bermanfaat untuk semua kalangan, terutama bagi mereka yang terjun ke dunia ecommerce.

Jadi gini, simpelnya Alfatrex ini merupakan jasa pengiriman barang yang bisa kita lakukan melalui alfamart. Kita pastinya tahu kan kalau Alfamart itu sekarang ada dimana-mana, hampir setiap persimpangan jalan pasti ada Alfamart. Bahkan di beberapa wilayah, jarak antara Alfamart satu dan yang lainnya itu tidak jauh. Karena menurut data yang ada, ternyata jumlah toko Alfamart itu sekarang sudah mencapai 13.500 toko di seluruh wilayah di Indonesia. Angka yang sangat wow sekali ya.

Dengan banyaknya toko Alfamart di sekitar kita, membuat kita tidak perlu bingung kalau mau mengirimkan barang. Kita tinggal datang ke Alfamart terdekat, lalu bilang ke kasirnya kalau kita mau kirim barang pakai Alfatrex, serahkan barangnya, kita bayar, dan dijamin bahwa akan bisa sampai ke tujuan.

Tapi bukan cuma bisa kita lakukan di Alfamart saja loh, kita juga bisa mengirimkan barang pakai Alfatrex ini melalui Alfamidi dan juga DanDan karena mereka berada di naungan yang sama dengan Alfamart. Btw Alfatrex juga punya beberapa jenis pengiriman loh.

Jenis Pengiriman Alfatrex

Jenis Pengiriman Alfatrex

  1. Same Day Service (SDS)

Seperti namanya, kalau kita memilih jenis pengiriman yang ini, pasti akan sampai ke tujuan di hari yang sama. Alfatrex SDS ini memiliki standart pengiriman yang kurang dari 15 jam.

  1. Next Day Service (NDS)

Kalau ini sampai di tujuan pada hari besoknya. Paket akan sampai ke tujuan dengan waktu kurang dari 48 jam.

  1. Reguler Service (RGS)

Kalau ini bagi harganya agak terjangkau, namun pastinya agak lama sampai ke tujuan jika dibandingkan dengan SDS dan NDS.

  1. Economy Service (ECS)

Yang ini sangat cocok kalau kita ingin mengirimkan paket dalam jumlah yang besar.

Jadi intinya Alfatrex sudah memikirkan berbagai kebutuhan masyarakat dengan memiliki beberapa opsi jenis pengiriman seperti di atas. Yuk coba guys kita pakai Alfatrex.