Cara Cairin / Klaim Hadiah UC News Tanpa NPWP

UC News saat ini tengah menjadi perbincangan para pencari uang melalui online. Hal itu karena UC News selain program UC We-Media yang terbukti membayar dengan cara kita menulis disana, juga ada beberapa campaign dan lomba maupun kuis dari UC News lainnya. Dan itu seringkali diadakan, bahkan hampir sebulan sekali.

UC News sebagai produk dari UCWeb Inc dan sudah membuka cabang di Indonesia ini memang diharuskan taat pajak karena memang Undang-undang di Indonesia yang berlaku seperti itu. Tetapi banyak freelancer yang kebingungan saat akan claim hadiah karena disana diharuskan ada Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) karena mungkin sebagian besar dari mereka tidak mempunyai NPWP.

Bagaimana solusinya?

Solusi pertama adalah anda bisa langsung membuat NPWP di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di daerah anda. Karena proses membuat NPWP itu sangat cepat bahkan tidak ada satu jam bisa langsung jadi jika tidak antri dan pada waktu yang tepat. Setelah mendapatkan kartu NPWP langsung saja anda masukkan NPWP anda di kolom klaim UC News yang telah disediakan. Namun perlu diingat bahwa KPP untuk membuat NPWP adalah KPP dimana anda tinggal dan sesuai dengan alamat KTP anda.

Bagaimana jika tidak ada waktu membuat NPWP ?

Nah ini pihak UCWeb Inc mempermudah bagi orang yang tidak memiliki NPWP dan tidak sempat mendaftar NPWP. Caranya adalah dengan mengirim e-mail ke ucwemedia@service.alibaba.com dengan menggunakan subjek “Prize Claiming Without NPWP”. Untuk isi emailnya silahkan anda isi dengan data-data yang diminta selain NPWP. Seperti nama, nomor ktp, alamat, nomer rekening bank, nama bank, alamat bank, dan juga data yang diminta lainnya.

Nah itu gampang kan. Banyak Jalan Menuju Roma.

Tapi perlu anda ketahui bahwa dengan tidak punya NPWP ini meskipun bisa cair tapi akan merugikan anda karena pajak yang akan dipotong dari hadiah tersebut akan lebih banyak. Untuk detail berapa-berapa persen pemotongan pajak hadiah dengan NPWP dan tanpa NPWP bisa anda lihat di http://www.pajak.go.id/content/seri-pph-pajak-penghasilan-atas-hadiah-dan-penghargaan.

Terimakasih sudah baca artikel dari saya. Tetap semangat karena banyak jalan menuju pelaminan.

* Catatan : Cara ini berlaku untuk semua campaign dan lomba yang ada di UC News.

%d blogger menyukai ini: