Blunder Besar UC News We-Media

Di kalangan pencari dollar / dollar hunter pasti saat ini sangat familiar dengan nama UC News dengan salah satu fasilitasnya yaitu We-Media. Memang UC News ini sangat legit dan sangat menarik. Itu semua karena dengan traffic yang sangat tinggi bahkan bisa sampai ratusan ribu viewers per postingan per hari banyak yang mengira gampang dapetin dollar dari UC We-Media atau yang lebih dikenal UC News ini. Dapetin doang sih gampang, yang masih jadi PR itu gimana caranya biar dapet banyak.

Tapi mereka yang belum lama menulis di UC mungkin belum merasakan bagaimana dukanya menulis di UC sampai sakit hati hingga diputusin pacar (gaada hubungannya sih). Tetapi itu mungkin karena salah kita yang sudah terlalu berharap dan berekspektasi yang lebih ke UC sementara UC nampaknya belum siap menerima ekspektasi yang tinggi tersebut.

Ketidaksiapan UC itu disebabkan oleh sistem dari UCWeb yang tidak dapat bekerja secara maksimal karena di China memang libur panjang akhir bulan Januari kemarin. Dan dampaknya banyak yang memberikan testimoni negatif kepada UC News We-Media ini. Bahkan tidak sedikit juga yang mempunyai planning akan berhenti menulis dan meninggalkan UC News dalam waktu dekat ini.

Meskipun masih belum ada 2 bulan resmi diluncurkan, namun ternyata complain yang masuk ke We-Media ini sangat banyak sekali, dan hampir 70% adalah complain masalah sistem. Baik itu sistem yang lambat maupun ketidakjelasan sistem. Jelas ini blunder yang sangat besar bagi UC, karena melihat UCWeb yang merupakan perusahaan besar dibawah naungan Alibaba Group.

Jika UC beralasan sistem yang lambat itu dikarenakan hari libur panjang di China, seharusnya UC sebelumnya sudah mengantisipasi akan hal itu. Karena kita semua tau bahwa UC We-Media ini ada satu bulan sebelum hari libur panjang di China karena Imlek kemarin. Namun tetap jika di komplain UC terus beralasan karena hal itu yang membuatnya menjadi kerepotan padahal kan seharusnya suatu manajemen yang baik harus ada antisipasi sebelumnya.

Semua orang kan tau kalau akhir Januari sampai awal Februari ada hari libur panjang di China, tapi kenapa kok perusahaan sebesar UC gak melakukan antisipasi terkait hal itu. Inilah yang saya sebut sebagai blunder besar UC News We-Media. Dan dampaknya pun saat ini nampaknya sudah tidak banyak orang yang antusias dengan adanya We-Media tersebut karena melihat testimoni yang begitu negatif dari orang-orang.

Tetapi saat ini seluruh karyawan UCWeb baik di China maupun beberapa orang di Indonesia telah bekerja secara penuh karena memang hari libur sudah berakhir. Mari sama-sama kita doakan supaya UCWeb segera berbenah menjadi lebih baik dan bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh semua usernya.

Saya sebagai salah satu kontributor UC We-Media yang sudah bergabung sejak awal UC News ini berdiri akan terus menginformasikan hal-hal apa yang ada di UC News maupun UC We-Media ini baik hal positif maupun negatifnya.

Selain blunder besar UC News We-Media ini, pada artikel selanjutnya saya akan mengulas tentang salah langkahnya UC News hingga harus membenahi sistem secepatnya. Untuk mengetahui, baca artikel saya selanjutnya.

%d blogger menyukai ini: