8 March 2K17, The Bad Day For Blogger and UC News Kontributor

Pasti kita yang selalu upate di dunia blogging tau maksud dari judul saya dalam artikel ini. 8 Maret 2017 kemarin memang merupakan awal dimana masa-masa suram bagi blogger yang mempergantungkan hidupnya di Blog. Karena terjadi peristiwa dimana semua traffic terjun bebas dan bahkan banyak yang mengalami turun jauh dibandingkan traffic seperti biasanya.

Tetapi jangan bingung, karena tidak ada yang salah dari blog kalian dan itu bukan kesalahan dari anda yang mengelolanya. Tapi memang sejak 8 Maret yang lalu, Google Search Engine melakukan update algoritma yang dinamakan Algoritma “Fred” yang menyebabkan banyak situs menjadi low traffic dan terjun bebas.

Walaupun traffic terjun bebas itu bukan dari kesalahan kalian, tetapi kalian jangan diam dan pasrah, dan juga jangan enak-enak saja. Jika anda tidak berusaha memperbaiki blog anda untuk up traffic lagi, maka sepertinya mustahil blog anda kembali dalam kondisi semula yang high traffic karena perubahan ataupun update algoritma google itu biasanya tidak ada problem solved kepada situs-situs yang ada disana. Artinya algoritma Google hanya menjatuhkan dan tidak bersedia membangunkan lagi.

Gimana Cara Biar Traffic Up Lagi?

Untuk mengembalikan traffic blog seperti semula dengan cepat tentu saja kalian harus paham dengan SEO terbaru yang mungkin sangat susah karena teknik harus upgrade dan jika tidak pengalaman berkecimpung di dunia SEO tentu saja sangat sulit untuk memahaminya.

Tapi jangan khawatir karena hanya dengan rajin update konten dan sering share ke media sosial saja sepertinya akan bisa membawa blog anda seperti semula dan tidak low traffic secara terus menerus. Tapi ingat, mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama karena tetap pada teori awal “Algoritma Google hanya menjatuhkan dan tidak membangunkan”.

Hari Terburuk Penulis UC News

Tidak hanya bagi kalangan Blogger, bagi penulis di UC We-Media atau yang sering disebut UC News juga tanggal 8 Maret adalah awal masa-masa suram. Karena hampir sama seperti Google, UC News nampaknya juga sedang upgrade sistem untuk UC We-Media dan itu berdampak pada anjoknya traffic para penulis.

Traffic yang biasanya puluhan ribu hingga ratusan ribu per hari, saat ini di UC News mendapatkan 1000 viewers aja susah sekali karena memang upgrade sistem UC We-Media berdampak kepada masalah indexing artikel penulis We-Media yang tidak muncul di UC News.

Tapi bedanya jika algoritma Google hanya menjatuhkan dan tidak dapat membangkitkan lagi dan harus dibangkitkan secara manual oleh kita masing-masing, tapi upgrade sistem di UC News ini sepertinya akan kembali normal secara sendirinya karena memang kita tidak bisa ngapa-ngapain selain menulis artikel yang berkualitas.

Sudah diberi info di Fanspage resmi UC We-Media, bahwa tanggal 8-13 Maret 2017 akan ada update sistem yang memungkinkan akan terjadi error pada beberapa sistem termasuk Indexing yang tidak sempurna. Jadi kita berdoa saja semoga setelah tanggal 13, traffic kembali up dan tidak ada lagi masalah di UC News We-Media.

%d blogger menyukai ini: